Cara Membuat Pesan Komentar Di Blog

July 25, 2017
Cara Membuat Pesan Komentar Di Blog - Untuk mengelola blog secara efisien, maka anda memerlukan komentar yang berkualitas di blog anda. Ada cara agar para pembaca blog anda mau memberikan komentar yang berkualitas. Cara yang saya maksud pada saat ini adalah memberikan pesan komentar di atas/bawah form komentar blog anda.

Walaupun cara ini memang terkesan kurang efektif, namun cara ini dapat meminimalisir komentar yang tidak berkualitas berdatangan pada blog anda. Tentunya kita sendiri akan senang apabila blog kita dipenuhi oleh komentar yang berkualitas dari pembaca blog kita. Karena jika komentar di artikel blog kita berkualitas, maka blog kita juga akan dianggap sebagai blog berkualitas.

Membuat pesan untuk berkomentar merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan blogger pada blognya. Karena jika hal ini tidak dilakukan, maka itu sama saja dengan anda membiarkan para spammer beraksi melakukan aksinya di blog kita.

Tentunya anda sendiri tidak akan ingin blog anda dipenuhi oleh komentar spam. Blog yang banyak memiliki komentar spam pada dasarnya banyak pengunjung yang menganggap blog tersebut tidak berkualitas. Begitu juga dimata mesin pencari.

Bagi anda yang ingin mempelajari bagaimana Cara Membuat Pesan Komentar Di Blog, pada postingan tutorial kali ini kami akan mencoba untuk membagikan tutorialnya. Simaklah tutorial berikut.

CARA MEMBUAT PESAN KOMENTAR DI BLOG

Pertama, silahkan anda masuk pada akun Blogger anda dan masuklah pada dashboard blog yang ingin anda berikan pesan komentar.

Kemudian masuklah pada menu Setelan lalu pilih Postingan, komentar, dan berbagi.
Cara Membuat Pesan Komentar Di Blog
Setelah itu, klik Tambahkan pada Pesan Formulir Komentar.
Cara Membuat Pesan Komentar Di Blog
Lalu akan muncul sebuah kolom, isikan kolom tersebut dengan pesan anda pada pengunjung yang ingin berkomentar. 

Setelah itu klik tombol Simpan setelan.

Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengecek apakah pesan tersebut telah berhasil ditambahkan atau belum. Masuklah pada salah satu postingan anda, lalu lihat pada kolom komentar.

Artikel Lainnya : Tips Agar Blog Banyak Komentar

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan pada tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Membuat Pesan Komentar Di Blog. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar dibawah. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman anda disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar