Tips Agar Blog Banyak Komentar

July 09, 2017
Tips Agar Blog Banyak Komentar
Tips Agar Blog Banyak Komentar - Seorang blogger tentu saja senang apabila banyak yang berkomentar atau berdiskusi di blog miliknya. Tentu saja hal ini adalah salah satu impian para blogger. Mungkin termasuk anda.

Sebuah blog sendiri akan terlihat sepi seperti kuburan apabila tidak ada yang berkomentar sama sekali. Dan tentunya kita sendiri pasti akan sedih mengetahui fakta ini. Tapi, banyak juga blog yang telah berhasil dipenuhi oleh komentar. Mengapa? Karena dia tahu cara mengundang komentar di blognya.

Dan pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan beberapa tips untuk mengundang komentar di blog. Atau bisa juga disebut tips agar blog banyak komentar.

TIPS AGAR BLOG BANYAK KOMENTAR

Bagi anda yang ingin blognya banyak dikomentari oleh pengunjung, berikut ini ada tipsnya :

1. PERBANYAK PENGUNJUNG

Tips yang pertama adalah memperbanyak pengunjung. Mustahil apabila blog banyak komentar tapi sedikit pengunjung, ya 'kan? Karena itu anda harus bisa memperbanyak pengunjung. Anda juga tidak perlu terlalu banyak pengunjung apabila mau komentar, anda juga bisa mendapatkan komentar dengan seratusan pengunjung.

Dengan begitu anda pasti akan mendapatkan komentar yang datang pada blog anda. Anda juga dapat memperbanyak pengunjung dengan terus update blog anda. Dengan begitu, saya pastikan visitor blog anda akan bertambah seiring waktu (Asalkan anda menciptakan konten berkualitas).

2. INGATKAN PENGUNJUNG UNTUK BERKOMENTAR

Tips cara agar blog banyak komentar yang kedua adalah mengingatkan pengunjung untuk berkomentar pada blog anda. Dengan begitu, beberapa pengunjung yang melihatnya pasti akan mau berkomentar pada blog anda. 

Cara ini telah saya terapkan pada blog ini. Dan saya menerapkannya pada semua postingan di blog ini. Dan kemungkinan akan muncul komentar di blog anda akan bertambah dengan cara ini.

3. BUATLAH ARTIKEL YANG BERKUALITAS DAN MEMBANTU ORANG

Tips agar blog anda banyak komentar yang terakhir adalah membuat artikel yang berkualitas dan membantu orang. Tentunya semua orang yang mengunjungi blog anda memerlukan informasi 'bukan? Nah, anda harus dapat membantu pengunjung blog anda untuk mendapatkan informasi yang benar.

Dan jangan lupa pada kualitas artikel. Kualitas artikel adalah yang utama, tetap ingat konten adalah raja. Bahkan ada penelitian mengatakan bahwa konten yang berkualitas serta panjang mendapatkan jumlah share dan komentar lebih banyak.

Karena itu, demi mencapai keinginan anda mempunyai blog dengan banyak komentar, anda harus belajar membuat konten yang berkualitas dan membantu pengunjung mulai dari sekarang.
Baiklah mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan pada tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang Tips agar Blog Banyak Komentar. Apabila ada yang kurang jelas atau ada komentar silahkan berkomentar di bawah. Dan jangan lupa untuk share ke teman anda di sosial media!
Previous
Next Post »

1 comment