Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah (Terbaru)

July 20, 2017
Cara Cek Artikel Plagiat - Sebagai seorang blogger, konten adalah hal yang utama. Kita juga harus memerhatikan SEO On-Page dari artikel kita. Salah satunya adalah memiliki artikel yang unik yang tidak memiliki teguran plagiat.

Plagiat merupakan hal yang tentunya tidak dapat kita sepelekan sebagai seorang blogger. Karena Google sangat membenci artikel plagiat. Jika kita memiliki artikel yang terkesan plagiat dimata google, maka reputasi kita akan menjadi buruk.

Tidak hanya itu, memproduksi artikel yang mengandung unsur plagiarisme juga dapat membuat blog kita terkena penalty dan deindex. Yang artinya artikel anda tidak akan mungkin ditemukan di mesin pencari.

Bagi anda yang ingin mengecek artikel anda apakah mengandung unsur plagiarisme, pada postingan kali ini kami akan mencoba untuk membagikan sebuah tutorial bagaimana Cara Cek Artikel Plagiat.

CARA CEK ARTIKEL PLAGIAT

Berikut ini adalah tutorial bagaikana cara cek artikel plagiat :
Pertama, masuklah ke akun Blogger anda. Kemudian masuk ke posts editor dan pilihlah postingan yang ingin anda cek plagiatnya. Lalu Copy artikel tersebut.

Kemudian masuklah pada halaman ini.

Setelah itu anda akan melihat sebuah kolom. Pastekan artikel yang anda copy tadi pada kolom tersebut. Batas kata yang diperbolehkan adalah seribu kata. Sehingga jangan melewatkan batasan tersebut.
Cara Cek Artikel Plagiat
Lalu lakukan verifikasi Captcha. Setelah itu klik tombol Check Plagiarism.
Cara Cek Artikel Plagiat
Tunggulah beberapa saat sedang mengecek artikel tersebut. Setelah selesai maka anda akan melihat dibawahnya ada tulisan berwarna hijau dan merah. Pada tulisan berwarna merah, itu tandanya artikel tersebut belum lolos dari plagiarisme (Harus diperbaiki). Dan sebaliknya, jika berwarna hijau berarti sudah lolos.
Cara Cek Artikel Plagiat
Dan anda juga dapat melihat diatasnya berupa persentase seberapa unik artikel anda dan seberapa besar plagiarisme artikel anda.

Tentu anda tidak akan melewati Cara Cek Kualitas SEO Blog

Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan pada artikel tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah (Terbaru). Jika anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar di bawah. Dan jangan lupa bagikan artikel ini disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar