Cara Mengirim Email Dan Lampiran Dari Gmail

July 20, 2017
Cara Mengirim Email Dan Lampiran Dari Gmail - Gmail merupakan salah satu produk dari Google. Dengan gmail, kita dimudahkan oleh Google untuk mengirimkan pesan elektronik. Dengan gmail sendiri kita jadi dapat leluasa menggunakan produk lainnya dari Google.

Sesuai namanya, Google Mail. Dengan Gmail kita dapat mengirimkan sebuah pesan elektronik dengan koneksi internet yang kita miliki. Mungkin saja akan ada sebuah keperluan mengirimkan file. Dan email merupakan jalan yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Dengan email dari gmail, anda akan dapat mengirimkan sebuah lampiran yang dapat diterima oleh alamat email yang telah dituju. Dengan begitu anda akan termudahkan apabila anda ingin mengirimkan file namun tempat anda ke tujuan begitu jauh.

Dan pada artikel kali ini kami akan coba untuk membagikan sebuah tutorial bagaimana Cara Mengirim Email Dan Lampiran Dari Gmail.

CARA MENGIRIMKAN EMAIL DAN LAMPIRAN DARI GMAIL

Bagi anda yang ingin mengirim email sekaligus lampiran dari Gmail, berikut ini akan kami sajikan tutorialnya :

Pertama, silahkan anda masuk pada akun Gmail anda. Dan setelah loading selesai, klik tombol TULIS pada sisi samping kiri.
Kemudian akan muncul sebuah form. Dimana anda dapat menuliskan atau mengirimkan email.
Isikanlah form tersebut berdasarkan keterangan berikut ini :

  • Penerima, pada kolom ini tuliskanlah alamat email dari penerima. Misal saya akan menuliskan email untuk coeg-sekalehh@gmail.com, maka tuliskan alamat tersebut.
  • Subjek, pada kolom ini tuliskanlah judul dari kiriman email anda. Anda dapat menuliskan judul atau keterangan dari email yang anda kirimkan. Misalnya surat pernyataan, atau apapun.
  • Pada kolom yang besar, disanalah anda dapat menuliskan email. Maksudnya, itulah isi dari email yang anda kirimkan nantinya.
Kemudian anda dapat mengirimi file juga dalam kiriman email anda dengan cara :

Klik icon yang ada di sebelah tombol Kirim.
Kemudian akan muncul sebuah dialog box lagi, pilihlah file yang ingin anda lampirkan di kiriman email anda. Lalu klik tombol Open.
Setelah itu tunggulah selama file sedang diupload. Kecepatan upload file sesuai dengan ukuran dan kecepatan internet anda. Jadi jika file tersebut berat dan jaringannya tidak mendukung, maka akan memakan waktu lebih banyak. Begitu juga sebaliknya.

Kemudian klik tombol Kirim.

Baiklah, mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan pada artikel tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Mengirim Email Dan Lampiran Dari Gmail. Jika anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan berkomentar di bawah. Dan jangan lupa bagikan trik ini ke teman anda di sosial media! ☺
Previous
Next Post »
0 Komentar