Cara Pasang Video Di Postingan Blog

July 21, 2017
Cara Pasang Video Di Postingan Blog - Tugas utama seorang blogger merupakan menyajikan konten yang berkualitas dan membantu bagi pembaca blognya. Terkadang, kita memerlukan media untuk membuat konten kita semakin berkualitas.

Media seperti video juga kita perlukan terkadang. Dengan video, kita akan dapat memberikan penjelasan kepada pembaca blog kita secara mendetail tentang yang tidak kita jelaskan di artikel kita.

Video yang kita pasang di blog kita juga dapat dari berbagai sumber. Seperti mengupload video sendiri, atau dari URL Video Youtube. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara memasang video di postingan blog, pada postingan kali ini kami ingin membagikan sebuah tutorial bagaimana Cara Pasang Video Di Postingan Blog.

CARA PASANG VIDEO DI POSTINGAN BLOG

Berikut ini adalah tutorial bagaimana cara pasang video dipostingan blog anda :

Pertama, silahkan anda masuk dengan akun Blogger anda. Kemudian pilih postingan yang ingin diberikan video dan masuk ke post editor.

Kemudian klik icon Insert a video
Cara Pasang Video Di Postingan Blog
Lalu akan muncul sebuah kotak. Disanalah anda memilih video yang ingin anda pasang di postingan anda.

Baiklah, sampai disini saya akan membagi ini menjadi tiga bagian. Yaitu Mengupload video dari Laptop/PC anda, dari YouTube, atau dari akun YouTube anda.

1. MENGUPLOAD VIDEO DARI LAPTOP/PC

Pertama, pilihlah tab Upload. Kemudian klik tombol Pilih video untuk diupload.
Cara Pasang Video Di Postingan Blog
Setelah itu akan muncul sebuah kotak, pilihlah video yang ingin anda upload. Kemudian klik tombol Open.
Cara Pasang Video Di Postingan Blog
Tunggu selama video sedang diunggah. Setelah selesai, klik tombol Pilih.

2. MEMASANG VIDEO DARI YOUTUBE

Pertama, pilihlah tab From YouTube. Lalu ketikkan keyword atau URL video yang ingin anda pasang dikolom yang diberikan. Lalu klik tombol Cari yang ber-icon kaca pembesar.
Cara Pasang Video Di Postingan Blog
Kemudian pilihlah video yang ingin anda pasang. Setelah itu klik tombol Pilih.

3. MEMASANG VIDEO DARI CHANNEL YOUTUBE ANDA

Pertama, pilihlah tab My YouTube Videos. Lalu pilihlah video yang ingin anda tampilkan di postingan blog anda. Kemudian klik tombol Pilih.

Setelah itu anda dapat mengatur ukuran video anda dipostingan. Sama seperti mengatur ukuran gambar, klik video yang ada di post editor anda, lalu pilih ukurannya.

Keterangan :
Small : Untuk ukuran kecil.
Medium : Untuk ukuran sedang.
Normal : Untuk ukuran normal.
Large : Untuk ukuran besar.
X-Large : Untuk ukuran paling besar.

Baiklah mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan pada artikel tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Pasang Video Di Postingan Blog. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan berkomentar dibawah. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman anda disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar