Mau Jadi Blogger Sukses? Terapkan Sifat "Tuan Rumah" Sebuah Blog Ini

July 22, 2017
Mau Jadi Blogger Sukses? Terapkan Sifat "Tuan Rumah" Sebuah Blog Ini
Bagi seorang blogger sejati, kegiatan blogging atau ngeblog merupakan aktivitas yang membawa sebuah kesenangan sendiri. Apa lagi apabila mereka mempunyai hobby menulis, tentu saja aktivitas ngeblog akan menjadi sangat/lebih menyenangkan.

Namun sebagaimana bahagianya mereka saat melakukan kegiatan ngeblog, mereka tetap harus bertanggung jawab sebagai "Tuan Rumah" sebuah blog. Hal ini harus dilakukan. Karena anda sendiri telah mengambil sebuah keputusan menjadi seorang blogger, sehingga anda harus bertanggung jawab atas blog anda agar dapat membangun blog anda sampai menuju kata "Kesuksesan".

Apabila anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses, maka anda memerlukan sifat bertanggung jawab layaknya "Tuan Rumah". Berikut ini ada ulasan mengenai sifat sebagai tuan rumah sebuah blog.

1. JUJUR PADA SETIAP ARTIKEL ANDA

Seorang blogger itu hadir sebagai pemberi informasi. Bukan penyebar hoax atau tipuan. Untuk menjadi blogger yang sukses, maka anda memerlukan yang namanya kejujuran untuk meraihnya. Emang anda pernah melihat blogger yang sukses padahal artikelnya nipu orang?

Sebagai seorang blogger yang sejati dan ingin sukses anda harus memberikan informasi yang benar adanya. Agar anda dapat terus menjaga kehormatan anda. Karena memberikan informasi hoax merupakan tindakan yang justru merendahkan harga diri anda sendiri.

2. MENJAGA ORISINALITAS ARTIKEL ANDA

Sebagai seorang blogger, anda harus menjaga orisinalitas artikel anda. Karena konten adalah hal yang utama. Anda harus menyajikan artikel yang orisinal pada blog anda. Jangan sesekalipun mengcopy paste artikel orang lain hanya karena anda mau cara instan. 

Dan bukan hanya tidak boleh mengcopy paste artikel orang lain. Anda juga harus menjaga artikel anda agar tidak di copy paste. Karena jangan berfikir bahwa apabila artikel kita dicopas dampaknya hanya ada pada artikel pengcopas, tapi artikel kita juga akan terkena dampaknya.

3. SELALU MEMBALAS KOMENTAR PENGUNJUNG

Hal ini masih banyak disepelekan oleh blogger. Padahal tanpa mereka ketahui, dengan sering membalas komentar pengunjung mereka akan membangun sebuah kontak. Yang artinya, anda akan mendapatkan lebih banyak visitor yang datang lagi pada blog anda.

Tidak hanya itu, dengan membalas komentar pengunjung blog anda juga akan menimbulkan kesan sebagai blogger yang ramai dan tidak sombong oleh pengunjung. 

Membalas komentar pengunjung blog anda bukan berarti anda harus membalas semua komentar pengunjung bahkan komentar yang tidak berkualitas. Untuk menimbulkan kesan profesional, anda bisa membalas komentar yang berkualitas dan berupa pertanyaan saja.

4. TIDAK MENJELEKKAN BLOGGER LAIN

Sebagai seorang blogger yang tidak mau mencari masalah kepada blogger lain, tentunya anda harus tidak menjelekkan blogger lain. Jangan mencari kontroversi dengan menjelekkan blogger lain. Jangan berharap bisa populer dari jalan itu, anda bisa berakhir dibalik sel jeruji 'lho!

Blogger sejati tidak akan pernah, maksud saya TIDAK AKAN PERNAH menjelekkan blogger lain. Jika anda memang tidak tertahankan, anda bisa saja kritik. Namun, pastikan anda melakukannya dengan bahasa yang sopan.

Baiklah mungkin cukup sampai disini artikel kali ini. Hanya ini yang dapat kami bagikan. Kita telah membahas artikel dengan judul Mau Jadi Blogger Sukses? Terapkan Sifat "Tuan Rumah" Sebuah Blog Ini. Apa saya melewatkan sesuatu? Atau anda ingin menambahkan? Sampaikan pendapat anda dikolom komentar di bawah. Dan jangan lupa bagikan artikel ini disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar