Cara Membuat Disclaimer Blog Paling Mudah (Terbaru)

July 23, 2017
Sebagai seorang blogger, tentunya anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog anda. Dan salah satu layanan pengiklannya adalah Google Adsense. Dan untuk mendaftar Google Adsense, kita harus mempunyai halaman halaman penting. Dan salah satunya adalah halaman Disclaimer.

Untuk memiliki sebuah halaman Disclaimer, anda juga harus mengetahui bagaimana cara membuat disclaimer di blog. Membuat sebuah halaman disclaimer tidak dapat asal tulis saja. Karenanya banyak orang yang masih belum mengerti bagaimana cara buat disclaimer (You are not alone).

Disclaimer memang banyak diperbincangkan sebagai salah satu faktor diterimanya adsense. Tidak hanya disclaimer, ada juga halaman lainnya yang dapat menjadi faktor diterimanya adsense. Selain menjadi faktor diterima adsense, dengan adanya disclaimer dan halaman lain, blog anda akan terlihat lebih profesional.

Bagi anda yang ingin mempelajari bagaimana Cara Membuat Disclaimer Blog, simaklah tutorial berikut ini.

CARA MEMBUAT DISCLAIMER BLOG


Kemudian pada halaman tersebut akan muncul sebuah form. Isikan dengan data dari website anda.
Cara Membuat Disclaimer Blog
Keterangan :
Your Site Title, Isikan kolom ini dengan judul dari blog yang ingin anda berikan disclaimer.
Your Site URL, Isikan kolom ini dengan alamat Url dari blog anda
Contact Link, Masukkan alamat url halaman kontak blog anda.
Email Address, Masukkan dengan alamat email anda.

Setelah itu klik tombol Generate Disclaimer.

Lalu copy semua kode HTML yang diberikan untuk memasang disclaimer di blog anda.

Setelah itu, masuklah pada akun Blogger anda lalu masuk ke dashboard blog anda. Kemudian pilih tab menu Pages, lalu klik tombol Laman Baru.
Cara Membuat Disclaimer Blog
Setelah anda masuk pada Pages Editor, kliklah tombol HTML yang ada di samping kiri layar. Lalu Paste kode yang diberikan tadi disitu. Editlah beberapa dengan masuk kembali pada bagian Compose.
Cara Membuat Disclaimer Blog
Lalu klik tombol Publish.

Baiklah mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan pada artikel tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Membuat Disclaimer Blog. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar di bawah. Dan jangan lupa bagikan trik ini dengan teman anda disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar