Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog

July 28, 2017
Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog
Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog - Sebagai seorang blogger, kita pastinya perlu memerhatikan tampilan dari website kita. Dan memasang widget merupakan hal yang sangat bijak untuk dilakukan (Jika tidak berlebihan).

Widget merupakan hal yang dapat kita pasang di blog kita. Dengan widget, selain mempercantik tampilan blog, widget juga dapat membantu pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam sudut sudut blog anda.

Meskipun widget sangat berguna, tetapi ada masalah di dalam widget. Yaitu adalah icon tang dan obeng yang berada tepat di bawah widget. Tujuan dari icon ini sendiri adalah membantu pemilik sebuah blog untuk mengedit widget tanpa harus pergi ke dashboard blogger. Meskipun membantu, tetapi tidak sedikit yang menganggap bahwa icon ini "mengganggu".

Perlu anda ketahui, bahwa icon tersebut hanya bisa dilihat apabila kita berada dalam keadaan login pada akun Blogger. Jadi, tidak ada kemungkinan bahwa pengunjung juga melihat icon tersebut. Tapi bagi anda yang masih menganggap icon tersebut mengganggu, mungkin sudah saatnya anda mempelajari bagaimana cara menghilangkan icon tersebut.

Bagi anda yang ingin mempelajarinya, berikut ini adalah tutorial bagaimana Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog.

CARA MENGHILANGKAN ICON TANG DAN OBENG PADA BLOG

Pertama, silahkan anda login pada akun Blogger anda lalu langsung saja masuk pada dashboard blogger anda.

Kemudian masuklah pada menu Tema, lalu klik tombol Edit HTML.
Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog
Setelah itu, tekan tombol CTRL + F pada keyboard anda. Lalu pada kolom yang muncul, masukkan

]]></b:skin>

setelah itu tekan Enter

Kemudian setelah ketemu kode tersebut, masukkan kode berikut di atas kode ]]></b:skin> tadi.

.quickedit{display:none;}

Setelah itu klik tombol Simpan Tema.
Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog
Kemudian kunjungilah blog anda dan lihat pada bagian widget apakah masih ada icon tersebut.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan pada artikel tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang pada Blog. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun komentar, silahkan anda berkomentar di bawah. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman anda disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar