Apa Itu Alexa Internet? Apa Saja Manfaatnya?

July 28, 2017
Apa Itu Alexa Internet? Apa Saja Manfaatnya?
Apa itu Alexa Internet - Sebagai seorang blogger tentunya kita harus mengetahui seberapa tingkat popularitas dari blog yang sedang kita bangun. Tetapi bagi seorang blogger pemula, mereka masih belum mengetahui cara mengetahui seberapa besar popularitas blog mereka.

Mereka bingung bagaimana caranya agar mereka dapat mengetahui seberapa tingkat popularitas blog yang mereka kelola. Bagi anda yang masih tidak mengetahui bagaimana cara mengecek seberapa tingkat popularitas blog anda, anda harus mengetahui bahwa ada sebuah tools yang dapat membantu anda untuk mengcek popularitas blog anda.

Nama toolsnya adalah Alexa. Dengan bantuan Alexa atau sebuah tools yang bernama Alexa Internet ini, anda dapat melihat tingkat popularitas blog anda. Apabila anda ingin mengetahui lebih dalam tentang Alexa ini, simak ulasan di bawah ini.

MENGENAL ALEXA

Alexa Internet dapat di definisikan sebagai sebuah tools yang membantu para blogger untuk menemukan informasi dari suatu website. 

Dengan bantuan tools yang beralamatkan di www.alexa.com ini, anda dapat melihat berapa perkiraan pengunjung blog tersebut, siapakah gender yang paling banyak mengunjungi website tersebut, backlink dan juga anda dapat melihat ranking website tersebut di global ataupun di suatu negara.

APA MANFAAT ALEXA BAGI SEBUAH SITUS WEB

Dengan bantuan Alexa, kita dapat mengetahui seberapa besar tingkat popularitas sebuah situs web. Jadi, dengan Alexa ini, anda dapat memperbaiki kualitas blog anda menjadi blog yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya. 

Anda dapat melihat ranking blog tersebut. Disanalah yang menentukan kualitas blog anda.

BAGAIMANA CARA KERJA ALEXA

Alexa bekerja dengan cara menentukan ranking dari sebuah situs web. Dimana apabila ranking tersebut kecil justru semakin baik. Yap, apabila ranking tersebut besar itu pertanda bahwa blog anda tidak SEO atau tidak berkualitas.

Biasanya ranking yang baik adalah ranking ke 500.000 kebawah.

SEBERAPA AKURAT PENGHITUNGAN ALEXA

Sudah tidak dapat dipungkiri, ranking alexa sangatlah akurat. Bahkan ranking alexa telah di percaya oleh lebih dari jutaan orang diseluruh dunia. Yang saya ketahui bahwa pada tahun 2014 situs web Alexa telah dikunjungi oleh 8,8 juta orang setiap bulannya.

Baiklah mungkin hanya ini informasi yang dapat saya bagikan. Kita telah membahas tentang Apa Itu Alexa Internet? Apa Saja Manfaatnya? Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan berkomentar di bawah. Dan jangan lupa untuk membagikan ini pada teman anda disosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar