Cara Cek/Mengetahui Alexa Rank Blog Kita

July 29, 2017
Cara Cek/Mengetahui Alexa Rank Blog Kita - Menjadi seorang blogger, kita harus memperhatikan blog kita agar sangat dan tetap teroptimasi agar ranking blog kita membaik. Mengetahui ranking blog kita merupakan hal yang wajib dijalankan bagi seorang blogger.

Salah satu tools pengecek rangking blog kita adalah Alexa Rank. Dengan Alexa rank ini kita dapat mengukur seberapa ranking blog kita di tengah pertarungan antara blog blog di indonesia maupun secara global.

Yang mungkin tidak diketahui seorang blogger pemula adalah bagaimana cara mengecek alexa rank dari blog kita. Hal ini tentunya saja penting untuk dilakukan. Bagi yang baru mengenal tentang Alexa, anda dapat mengenal lebih lanjut dengan membaca artikel Apa Itu Alexa Internet? Apa Manfaatnya bagi Situs Web?

Dan bagi anda yang mungkin ingin mempelajari bagaimana Cara Cek/Mengetahui Alexa Rank Blog Kita, berikut ini di bawah adalah panduannya, simaklah dengan seksama.

CARA CEK/MENGETAHUI ALEXA RANK BLOG KITA

Pertama, silahkan anda mengunjungi halaman Alexa untuk melihat info situs terlebih dahulu yaitu http://www.alexa.com/siteinfo

Kemudian anda akan melihat sebuah kolom di halaman tersebut. Isikan kolom Enter a website. Example: site.com dengan alamat url blog anda. Kemudian klik tombol Find.
Cara Cek/Mengetahui Alexa Rank Blog Kita
Lalu tunggu sampai loading selesai. Pada bagian Global rank, itu adalah ranking global anda. Maksudnya itu adalah ranking anda pada kategori blog di seluruh dunia. Dan pada Rank in Indonesia, itu adalah ranking blog anda pada kategori blog blog di seluruh indonesia.
Cara Cek/Mengetahui Alexa Rank Blog Kita
Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan pada artikel tutorial kali ini. Kita telah membahas tentang bagaimana Cara Cek/Mengetahui Alexa Rank Blog Kita. Apabila anda memiliki pertanyaan ataupun sebuah komentar silahkan anda berkomentar dibawah. Dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman Blogger anda di sosial media!
Previous
Next Post »
0 Komentar